Hukum Laut : 5 Hukum Utama yang Melindungi Laut Kita

Hukum Laut : 5 Hukum Utama yang Melindungi Laut Kita – Di sebelah barat, Samudra Pasifik yang besar, pantai AS dari Guam dan Hawaii hingga California dan Alaska. Di selatan, Teluk Meksiko mendefinisikan kehidupan bagi orang-orang dari Texas hingga Florida. Dan di ujung utara, Samudra Arktik berada di komunitas kaki yang mengandalkan sumber daya laut sejak dahulu kala.

Hukum Laut : 5 Hukum Utama yang Melindungi Laut Kita

oceanlaw – Melansir oceanconservancy, Kami sangat bergantung pada laut: untuk mata pencaharian, makanan, rekreasi, pengaturan iklim, dan kesehatan budaya dan spiritual. Tidak ada satu pun hukum AS yang mencakup semua masalah laut. Sebaliknya, berbagai undang-undang bekerja sama untuk melindungi sumber daya laut, integritas lingkungannya, dan kehidupan yang mendukung Anda. Berikut adalah lima yang paling penting:

Baca juga : Hukum Laut : Perburuan Paus Komersial Jepang

1. MSA

Pada tahun 1976, Kongres meloloskan Magnuson–Stevens Fishery Conservation and Management Act, atau MSA. Pada saat pemerintah mulai mengenali seluruh dampak penangkapan ikan yang berlebihan di dunia, MSA menetapkan zona 200 mil dari pantai untuk melindungi perikanan AS dan lebih efektif mengatur stok ikan di perairan federal. Di bawah MSA, delapan dewan pengelolaan perikanan penetapan daerah rencana pengelolaan perikanan dengan mempertimbangkan tujuan. Undang-undang ini membantu memastikan penangkapan ikan yang berkelanjutan di perairan AS, sebagian dengan mencegah penangkapan ikan yang berlebihan dan kembali stok yang ditangkap secara berlebihan.

2. MMPA

Undang-Undang Perlindungan Mamalia Laut tahun 1972, MMPA, melarang, penangkapan, atau pembunuhan pembunuhan laut yang dilindungi, dengan beberapa rencana. Kongres undang-undang tersebut sebagai tanggapan atas penurunan drastis populasi mamalia laut seperti orca, paus biru, singa laut, dan beruang kutub. MMPA meminta individu swasta dan lembaga pemerintah bertanggung jawab untuk memastikan bahwa tindakan mereka tidak akan mengarah pada perusakan mamalia laut. Satu hal penting memungkinkan pencarian subsisten mamalia laut dan kerajinan tradisional oleh penduduk asli Alaska, jika hidup telah ada di benua ini jauh lebih lama dari negara kita sendiri.

3. CZMA

Undang-undang Pengelolaan Zona Pesisir tahun 1972 mendorong kolaborasi antara pemerintah Negara Bagian dan pemerintah federal “untuk melindungi, melindungi, dan jika mungkin, meningkatkan, sumber daya zona pesisir Negara untuk menciptakan dan generasi berikutnya.” CZMA menyediakan dana federal untuk negara bagian dengan Rencana Pengelolaan Zona Pesisir yang disetujui. Rencana yang disetujui, negara bagian bertindak sebagai penjaga zona pesisir dengan kekuatan untuk menghentikan tindakan federal yang tidak sesuai dengan rencana mereka. Rencana ini menciptakan tingkat perlindungan tambahan untuk wilayah pesisir dan memberikan suara yang lebih kuat kepada negara bagian dalam menjaga integritas pesisir.

4. CWA

Clean Water Act (CWA) telah melarang pembuangan minyak atau zat berbahaya sebagian besar lainnya di perairan AS, termasuk laut sejak tahun 1972. Dengan menggunakan CWA, pemerintah dapat menghukum perusahaan karena laut. Misalnya, setelah bencana minyak BP Deepwater Horizon , mengumpulkan denda CWA sebesar $5,5 miliar yang belum pernah terjadi sebelumnya dari BP. CWA, bersama dengan undang-undang lainnya, seperti Undang-Undang tentang Pencegahan Polusi dari Kapal, Undang-Undang Polusi Minyak, dan Undang-Undang Pembuangan Laut, membantu melindungi laut dari sumber polusi utama.

5. NEPA

Undang-Undang Kebijakan Lingkungan Nasional tahun 1969, atau NEPA, memaksa badan-badan pemerintah untuk menganalisis dampak lingkungan dari tindakan federal besar yang mungkin berdampak signifikan terhadap lingkungan. Ini mencakup tidak hanya tindakan langsung tetapi juga tindakan yang diambil berdasarkan izin lembaga. NEPA tidak hanya membuat agen federal memperhatikan dampak lingkungan dari tindakan mereka, tetapi juga—melalui pemberitahuan publik dan persyaratan komentar—memberi kesempatan publik untuk menyuarakan pendapat mereka dan untuk meneliti keputusan agensi.

Tentu saja, tidak satu pun dari undang-undang ini akan berguna tanpa pengaturan dan penegakan yang tepat oleh pemerintah. Ocean Conservancy bekerja keras untuk memastikan bahwa undang-undang ini diikuti oleh individu, industri, dan pemerintah itu sendiri. Sekarang lebih dari sebelumnya kita membutuhkan hukum yang kuat ini untuk melindungi laut dan kita membutuhkan pemerintah dan orang-orang yang mau berdiri dan menjaminnya.

Related Post